TAHAPAN PEMBICARA INTERNET MARKETING JOGJA
Dalam menjalankan pekerjaannya, seorang pembicara internet marketing jogja memiliki berbagai macam teori dan model untuk digunakan.
Nah berikut dijelaskan tahapan pembicara internet marketing jogja dalam melakukan pekerjaanya.
A. Tahapan pembicara internet marketing jogja yang pertama adalah menganalisa peluang pasar
serta melakukan pengumpulan data. Kegiatan yang dilakukan pada tahap ini akan
menimbulkan kesempatan. Cara cara menganalisa kesempatan tersebut ada enam.
Antara lain :
1. pembicara internet marketing jogja melakukan penyelidikan terhadap peluang pada suatu nilai sistem yang sudah dilaksanakan atau baru akan dilaksanakan.
![]() |
pembicara internet marketing jogja
Pengidentifikasian yang dilkukan pembicara
internet marketing jogja pada tahap ini bertujuan untuk menentukan daerah
mana yang kemungkinan akan dimasuki perusahaan baru atau mempunyai peluang
pasar.
2. pembicara internet marketing jogja melakukan identifikasi terhadap kebutuhan calon pembeli yang mungkin belum terpenuhi.
3.pembicara internet marketing jogja melakukan target segmentasi mana yang diinginkan pelanggan.
Segmentasi sendiri memiliki pengertian suatu proses yang dilakukan untuk mengelompokkan para pelanggan .
Pengelompokkan ini didasarkan terhadap kesamaan-kesamaan yang terlihat pada mereka.
Dan setelah terjadi pengelompokkan tersebut. maka akan terlihat berbagai segmen dari pelanggan.
Dan tugas
perusahaan disini adalah menentukan segmen mana yang akan menjadi target
perusahaan tersebut.
4. melakukan penilaian sumber daya yang akan dibutuhkan dalam pemberian penawaran.
Pada tahap ini sendiri, selain melakukan
identifikasi terhadap sumber daya perusahaan juga akan melakukan identifikasi
terhadap teknologi yang akan digunakan
5. pembicara internet marketing jogja akan melakukan penilaian tentang kekuatan,persaingan, serta keuangan perusahaan tersebut.
6. tahapan yang terakhir adalah dengan pengambilan keputusan.
Keputusan ini untuk menentukan apakah akan go/no-go.
Sebelum
mengambil keputusan tersebut ada beberapa faktor yang menjadi penentu antara
lain:
a. faktor yang bersifat positif. Faktor yang
bersifat positif merupakan faktor yang mendorong terjadinya pelaksanaan
pemasaran melalui media internet.
b. faktor yang bersifat netral. Faktor yang satu
ini merupakan faktor yang tidak mendukung tetapi mendukung juga tidak.
c. faktor yang bersifat negatif. Faktor yang
bersifat negatif merupakan faktor yang kurang mendukung pelaksaaan pemasaran
produk melalui media internet.
B. pembicara
internet marketing jogja akan menentukan strategi apa yang akan dilakukan
dalam pemasaran online. tahapan yang
satu ini memuat tiga komponen antara lain :
a. komponen segmentasi.
Melakukan pengidentifikasian terhadap segmen pasar
dan selanjutnya menetapkan target yang mana yang akan dituju oleh perusahaan
tersebut berdasarkan faktor faktor dilapangan.
b. komponen targeting.
c. positioning
C. melakukan identifikasi terhadap pengalaman
berbagai pihak.
Ada tiga tahapan yang harus dilakuakn dalam momen
ini.
1. memastikan website yang digunakan bekerja dengan
baik.
2. memastikan bahwa pelanggan merasa bahwa
perusahaan memahami mereka. Pada tahap ini perusahaan harus berusaha membuat
pelanggan merasa bahwa kebutuhan mereka terwujud melalui produk perusahaan.
D. perusahaan harus bisa membuat pelanggan senang membagi pengalaman mereka ketika menggunakan produk perusahaan.
Pada tahap ini
pelanggan akan menjadi media perusahaan untuk menyebarkan informasi. Bentuk
penyebaran tersebut antara lain :
1. pelanggan merasa bahagia ketika mereka
membagikan cerita tentang pengalaman mereka menggunakan produk perusahaan.
2. kesenangan pelanggan tersebut ditandai dengan
mereka ikut berkontribusi dalam komunitas.
3. tahap yang paling baik adalah ketika pelanggan
mempunyai sudut pandang yang teguh.
Nah itulah tadi beberapa tahapan pembicara internet marketing jogja.
Semoga apa yang disampaikan bisa memberikan manfaat.
Komentar
Posting Komentar