TAHAPAN PEMBICARA INTERNET MARKETING JOGJA

 

pembicara internet marketing jogja terbaik

 

Dalam menjalankan pekerjaannya, seorang pembicara internet marketing jogja memiliki berbagai macam teori dan model untuk digunakan. 

Nah berikut dijelaskan tahapan pembicara internet marketing jogja dalam melakukan pekerjaanya.

A. Tahapan pembicara internet marketing jogja yang pertama adalah menganalisa peluang pasar serta melakukan pengumpulan data. Kegiatan yang dilakukan pada tahap ini akan menimbulkan kesempatan. Cara cara menganalisa kesempatan tersebut ada enam. Antara lain :

1. pembicara internet marketing jogja melakukan penyelidikan terhadap peluang pada suatu nilai sistem yang sudah dilaksanakan atau baru akan dilaksanakan.

pembicara internet marketing jogja

                                                pembicara internet marketing jogja

 Pengidentifikasian yang dilkukan pembicara internet marketing jogja pada tahap ini bertujuan untuk menentukan daerah mana yang kemungkinan akan dimasuki perusahaan baru atau mempunyai peluang pasar.

2. pembicara internet marketing jogja melakukan identifikasi terhadap kebutuhan calon pembeli yang mungkin belum terpenuhi.

3.pembicara internet marketing jogja melakukan target segmentasi mana yang diinginkan pelanggan.

 Segmentasi sendiri memiliki pengertian suatu proses yang dilakukan untuk mengelompokkan para pelanggan .

Pengelompokkan ini didasarkan terhadap kesamaan-kesamaan yang terlihat pada mereka. 

Dan setelah terjadi pengelompokkan tersebut. maka akan terlihat berbagai segmen dari pelanggan. 

Dan tugas perusahaan disini adalah menentukan segmen mana yang akan menjadi target perusahaan tersebut.

4. melakukan penilaian sumber daya yang akan dibutuhkan dalam pemberian penawaran.

Pada tahap ini sendiri, selain melakukan identifikasi terhadap sumber daya perusahaan juga akan melakukan identifikasi terhadap teknologi yang akan digunakan

5. pembicara internet marketing jogja akan melakukan penilaian tentang kekuatan,persaingan, serta keuangan perusahaan tersebut.

6. tahapan yang terakhir adalah dengan pengambilan keputusan. 

Keputusan ini untuk menentukan apakah akan go/no-go. 

Sebelum mengambil keputusan tersebut ada beberapa faktor yang menjadi penentu antara lain:

a. faktor yang bersifat positif. Faktor yang bersifat positif merupakan faktor yang mendorong terjadinya pelaksanaan pemasaran melalui media internet.

b. faktor yang bersifat netral. Faktor yang satu ini merupakan faktor yang tidak mendukung tetapi mendukung juga tidak.

c. faktor yang bersifat negatif. Faktor yang bersifat negatif merupakan faktor yang kurang mendukung pelaksaaan pemasaran produk melalui media internet.

 

B. pembicara internet marketing jogja akan menentukan strategi apa yang akan dilakukan dalam pemasaran online.  tahapan yang satu ini memuat tiga komponen antara lain :

a. komponen segmentasi.

Melakukan pengidentifikasian terhadap segmen pasar dan selanjutnya menetapkan target yang mana yang akan dituju oleh perusahaan tersebut berdasarkan faktor faktor dilapangan.

b. komponen targeting.

c. positioning

 

C. melakukan identifikasi terhadap pengalaman berbagai pihak.

Ada tiga tahapan yang harus dilakuakn dalam momen ini.

1. memastikan website yang digunakan bekerja dengan baik.

2. memastikan bahwa pelanggan merasa bahwa perusahaan memahami mereka. Pada tahap ini perusahaan harus berusaha membuat pelanggan merasa bahwa kebutuhan mereka terwujud melalui produk perusahaan.

 

D. perusahaan harus bisa membuat pelanggan senang membagi pengalaman mereka ketika menggunakan produk perusahaan. 

Pada tahap ini pelanggan akan menjadi media perusahaan untuk menyebarkan informasi. Bentuk penyebaran tersebut antara lain :

1. pelanggan merasa bahagia ketika mereka membagikan cerita tentang pengalaman mereka menggunakan produk perusahaan.

2. kesenangan pelanggan tersebut ditandai dengan mereka ikut berkontribusi dalam komunitas.

3. tahap yang paling baik adalah ketika pelanggan mempunyai sudut pandang yang teguh.

Nah itulah tadi beberapa tahapan pembicara internet marketing jogja. 

Semoga apa yang disampaikan bisa memberikan manfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembicara Internet Marketing Banjarmasin - Novandy Prakasa ( 0816 1186 270)

4 Cara Meraih Omset Maksimal dengan Memilih Kursus SEO di Jakarta yang Terbaik